Sabtu, 07 Januari 2012

Kembang Wijaya Kusuma

Tulisan ini merupakan kelanjutan dari tulisan gue sebelumnya pada tahun lalu tentang kembang Wijaya Kusuma yang ada di depan rumah gue. Pohon kembang yang kata orang penuh dengan aura mistis tersebut emang unik banget. pohon yang tumbuh di depan rumah gue itu selalu berkembang dan mekar tiap malem meskipun besok kembangnya layu dan busuk, tapi di tempat lainnya tumbuh kembang yang baru yang akan mekar lagi malemnya. Jadi sekarang tuh hampir tiap malem gue selalu denger kembang tersebut mekar yang selalu disertai oleh semacam ledakan kecil (ledakanya gak sekeras seperti dulu ketika kembangnya hanya mekar pada malem tertentu).

Pohon Kembang Wijaya Kusuma depan rumah gue saat siang hari

Uniknya lagi pernah ada beberapa tetangga, termasuk ibu RT yang minta anakan pohon kembang Wijaya Kusuma tersebut dan nyoba di tanam di rumahnya, tetapi gak ada yang pernah berhasil numbuh, pasti mati! Gak tau deh gue kenapa? Apa mungkin tanah di pekarangan gue itu lebih subur? Ah kayaknya gak juga deh. Dan yang paling aneh menurut gue adalah kalo setiap malem Jumat Kliwon pasti tuh kembang ngeluarin bau yang bikin bulu kuduk merinding. Hiiii Seereeeemmmm.....



Pernah beberapa kali gue nyoba foto ato gue rekam siapa tau muncul penampakan tapi gak pernah berhasil! Untungnya gak berhasil, coba kalo bener-bener ada penampakan bisa lari terbirit-birit gue hehehe. 

Ya udah segitu aja dulu ya tulisan gue yang kedua tentang kembang Wijaya Kusuma yang tumbuh di depan rumah gue.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar